Q & A

Apa beda antara mesin rekondisi dengan mesin rebuilt  ?

Perbedaan Mesin Rekondisi dan Mesin Rebuilt

Mesin rekondisi pengertian singkatnya adalah mengembalikan kondisi mesin sesuai spesifikasi awal performance mesin nya ( sesuai specs manufacturer) jadi spare parts yang sudah tidak masuk dalam specs nya harus diganti.( remanufacture/ reman )

Mesin Rebuilt pengertian singkatnya membangun kembali part part mesin sehingga mesin dapat berjalan kembali beberapa sparepart yang penting atau vital diganti.

Bagaimana proses pembelian mesin kapal rekondisi di Hescotrade....?

Produk Mesin Diesel Rekondisi bisa dipergunakan untuk apa saja...?

Untuk mesin kapal, mesin alat berat, mesin crane, mesin penggerak pompa, mesin truk, mesin bus dan mesin penggerak lain nya.

Berapa lama untuk melakukan rekondisi satu mesin ?

Normal proses nya dibutuhkan waktu satu minggu , mulai dari pembongkaran,pencucian,pengukuran/pengechekan,penggantian spare part,kalibrasi,pengecatan, assembly,penyetelan dan pengetesan mesin sampai packing siap untuk dikirim. Tapi kalau permintaan urgent kita bisa 5 hari kerja dengan overtime.

Mesin yang direkondisi mesin ex Lokal atau ex Singapore?

ex Lokal , ex Singapore dan ex Japan.

Mesin diesel apa saja yang direkondisi?

Kami hanya merek merekondisi mesin diesel khusus untuk merk Mitsubishi , Isuzu , Nissan dan untuk mesin caterpillar kami hanya melayani berdasarkan sesuai pesanan. Untuk Mesin Mitsubishi, Isuzu dan Nissan mampu untuk kapasitas mesin 73 HP sampai 430 HP atau 70 PS ~ 423 PS ( mesin 4 Cylinder sampai 8 Cylinder)

Apa perbedaan mesin diesel otomotive dengan mesin diesel kapal

Pada dasarnya mesin diesel otomotive dan mesin diesel kapal adalah fungsinya sama sebagai mesin penggerak. Kenapa harus dirubah atau dimodifikasi ...? karena penggunaan aplikasi medan yang berbeda antara di laut dan di darat.  Merubah atau memodifikasi mesin diesel otomotive untuk penggunaan di kapal  (marine vesion) diperlukan keahlian mekanik spesialis, yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman tentang aplikasi di laut, terkait dengan persyaratan teknis performance mesin diesel, Torsi, Sistim pendinginan dan ketentuan lain nya

Perbedaan mesin diesel otomotive dan  mesin marine terletak pada proses pendinginan, mesin otomotive menerima udara segar secara terbuka dari udara luar sedang mesin marine proses pendinginan secara tertutup melalui sirkulasi air laut dengan bantuan sea waterpump yang dipasang di bawah dek kapal, disamping itu mesin otomotive dirancang untuk berjalan di berbagai kecepatan  sedangkan mesin marine dirancang melakukan kerja throttle atau kecepatan penuh untuk sebagian besar waktunya,sehingga sistim pendinginan menjadi prioritas hal utama dalam marinization.

Apa yang dimaksud dengan marinization mesin diesel ?

Mesin diesel otomotive darat, yang kita modifikasi untuk dapat dipergunakan sebagai mesin diesel kapal atau kita sebut modifikasi menjadi marine version, yang bisa dipergunakan pada kapal seperti kapal ikan, kapal kayu, kapal penyebrangan, kapal angkut, kapal wisata pemancing , kapal angkut antar pulau dsb.

Bagaimana proses nya mesin diesel automotive di rekondisi menjadi mesin kapal ?

Sebelum anda dapat memahami bagaimana proses rekondisi mesin diesel automotive di rekondisi  dijadikan mesin kapal atau marinized, anda harus tahu apa beda antara mesin diesel automotive dengan mesin diesel kapal serta mengerti bagimana mesin diesel tersebut diaplikasikan , agar performance mesin diesel dapat memenuhi kebutuhan untuk masing masing kegunaan mesin diesel tersebut.tentu juga harus memahami keterbatasan masing-masing kharakter aplikasi nya.

Secara Singkat beberapa perbedaan persyaratan yang harus dipenuhi sbb :
a. Cooling System, --karena bekerja ..throtle -range kerja temperature engine (77ºC - 95ºC ) ideal nya engine bekerja di temperatur tengah range tsb (86ºC)
b. Moment Torsi (Torque ) --- Governor Marine, rpm , setting pressure injectors dan Fuel Injection Pump
c. Panel Monitor & Safety Device ---- bekerja pada daerah yang lebih berisiko tinggi.
d. Crankshaft harus Standard dan asli (genuine) ---- faktor safety

Apa beda antara mesin di rekondisi dan mesin di overhaul

Mesin Rekondisi :  Rekondisi adalah istilah yang digunakan untuk membangun kembali sebuah mesin diesel bekas pakai ke specification standard mesin diesel baru, proses pengerjaannya mengikuti ketentuan manual dari masing masing fabrikan/ merk diesel engine.
Beberapa dealer dan penjual  mesin menggambarkan setiap mesin yang telah dilakukan penggantian spare parts karena aus (faktor umur) dikembalikan ke specifikasi semula maka sebagai engine rebuilt atau rekondisi.

Mesin Overhaul Secara umum dapat diartikan sebagai langkah perbaikan atau penggantian spare part yang terjadual  dan pengerjaan nya mengikuti standard kualitas / manual yang telah ditentukan oleh fabrikan pembuat mesin, overhaul merupakan bagian dari perawatan berkelanjutan sesuai rekomendasi fabrikan mesin diesel dengan penggantian spare parts pada bagian yang kritikal sesuai jadual waktu pemakaian Engine.

Bagaimana garansi produk mesin diesel rekondisi ?

Garansi produk Mesin Diesel Rekondisi Hescotrade adalah 3 Bulan atau 250 Jam operasi mana yang akan mencapai lebih dahulu.

Apa keuntungan Beli Mesin Diesel Rekondisi....?